JobStreet: IT dan pemasaran digital adalah bidang yang paling banyak dicari

Di masa pandemi, banyak industri yang memaksimalkan teknologi dan sumber daya digitalnya di berbagai bidang. Menurut data JobStreet, IT dan digital marketing saat ini menjadi jurusan yang paling banyak dicari.

Karena semakin banyak perusahaan yang menggunakan teknologi dan bidang digital. Yaitu yang berkaitan dengan pemasaran, penjualan, promosi dan lain-lain.

JobStreet: IT dan pemasaran digital adalah bidang yang paling banyak dicari

JobStreet-IT-dan-pemasaran-digital-adalah-bidang-yang-paling-banyak-dicari

Baca juga:
– 10 aplikasi HR teratas untuk mengelola karyawan
– Melalui kompetisi ICT Huawei, sumber daya manusia digital dengan daya saing global
– Link Net memenangkan penghargaan dalam pengembangan dan peningkatan orang
– Bersama pemerintah, ini upaya Huawei mengembangkan kompetensi SDM digital

Transformasi digital ini menyebabkan banyak perusahaan mengisi banyak posisi di ruang teknologi dan digital saat ini. Namun, jika melihat pernyataan Bank Dunia, pada 2030 Indonesia diproyeksikan kekurangan 9 juta talenta ICT (Technology, Information and Communications).

Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya permintaan IT dan digital talent

yang tidak terkait dengan pertumbuhan talent. Tingginya permintaan ini juga berdampak pada kenaikan gaji talenta di sektor IT dan digital.

Berdasarkan data JobStreet’s 2022 Gaji Report, IT menempati peringkat 10 besar gaji tertinggi dan 10 kenaikan gaji tertinggi di Indonesia menurut spesialisasi dan tingkat pekerjaan.

Bahkan pada tingkat lulusan perguruan tinggi atau profesional muda baru,

peningkatannya mencapai +13,7%, sedangkan banyak profesi yang justru mengalami penurunan upah. Berdasarkan industri, industri TI/komputer mengalami kenaikan gaji C-level sebesar 33,3%.

Selain itu, laporan Talent Digital Decoding SEEK Asia membuktikan bahwa pekerja digital ingin berganti pekerjaan untuk mengeksplorasi peran dan tantangan baru.
Didukung oleh GliaStudio

Selain itu, laporan ini, yang mensurvei lebih dari 9.000 pekerja digital di negara-negara seperti Singapura, Indonesia, Denmark, dan Swiss, menunjukkan bahwa niat untuk mempelajari keterampilan baru adalah yang terbesar di bidang teknologi dan TI.

“Saat ini, jumlah karyawan yang dibutuhkan meningkat signifikan karena banyaknya perusahaan yang menggunakan teknologi dan platform digital. Tidak hanya perusahaan yang fokus pada IT dan teknologi, namun banyak perusahaan konvensional yang telah menyadari pentingnya digitalisasi. Perusahaan juga bersedia menawarkan gaji tinggi kepada karyawannya karena mereka menyadari pentingnya peran mereka di era yang berubah ini pencari kerja juga harus memperkuat keterampilan teknologi dan digital mereka untuk dapat bersaing dari proses aplikasi hingga saat mereka mulai bekerja. ,” kata Yuliana Dewi, Head of Human Resources di JobStreet Indonesia.

Bertujuan untuk menghubungkan ribuan pekerjaan teknologi dan digital ke jutaan kandidat, SEEK Asia, perusahaan induk dari platform pekerjaan terkemuka JobStreet dan JobsDB, yang juga berinvestasi di JobKorea dan BDJobs (Bangladesh), hari ini mengumumkan peluncuran pameran karir Virtual Teknologi Terbesar di Asia .

Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif SEEK Asia yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan karyawan.

Tech Virtual Career Fair akan diadakan pada 9-11 Maret 2022 dengan unicorn teknologi dan digital, perusahaan startup dan MNC top di Asia seperti Lazada Express, Telkom Indonesia, Shopee dan Gameloft. Sesuai dengan tema transformasi digital, acara inovatif ini memperkenalkan antarmuka mobile-first, yang memungkinkan pemberi kerja dan kandidat untuk hadir secara virtual dengan lancar.

Kandidat dan pemberi kerja dapat mengakses platform perekrutan virtual di tempat dengan koneksi waktu nyata untuk berbicara langsung dan penjadwalan wawancara online.

Berbagai webinar menarik juga tersedia untuk kandidat gratis yang menginginkan wawasan tentang peran dan gaji baru di perusahaan teknologi, serta tips dan trik untuk menulis resume yang bagus dan lulus wawancara.

Sawitri Hertoto, Country Marketing Manager JobStreet Indonesia mengatakan: “Menghadapi tingginya permintaan akan teknologi dan talenta digital, JobStreet Indonesia membantu mempercepat transformasi digital perusahaan dengan meluncurkan pameran karir teknologi virtual terbesar di Asia, yang mempertemukan pencari kerja dengan 300 pencari kerja teratas. perusahaan di Indonesia menyatukan Indonesia dengan 2.000 lowongan kerja teknologi dan digital. Dan ada 30 webinar dari 30 perusahaan terkemuka di Asia dan di Indonesia yang dapat diakses oleh para pencari kerja secara gratis untuk menambah pengetahuan mereka di bidang teknologi dan digital. Pembicara termasuk J

 

Baca Juga :

https://simlitabmas-upr.id/
https://rsiabundasejati.co.id
https://wulingfinance.co.id
https://covid19ppni.id
https://male.co.id